Rabu, 02 September 2015

Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS di SMKN Karimunjawa dan MTs/MA Safinatul Huda

Sebagai tempat pelayanan kesehatan primer, Puskesmas Karimunjawa tidak hanya melayani pengobatan saja, tetapi juga melakukan upaya promotif dan preventif dibidang kesehatan, salah satunya yaitu Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS di sekolah-sekolah wilayah kerja Puskesmas Karimunjawa.
Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Lainnya, yang mana bila disalah gunakan dapat menyebabkan ketergantungan, gangguan fungsi otak hingga kematian. Sedangkan HIV AIDS merupakan suatu kumpulan gejala-gejala penyakit yang disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh. Penularan HIV diantaranya melalui hubungan badan lebih dari satu pasangan, penggunaan jarum suntik secaara bergantian, dan dari ibu yang memiliki riwayat HIV ke anaknya. Hingga saat ini HIV AIDS belum ada obatnya.


Penyuluhan oleh Puskesmas Karimunjawa di SMKN Karimunjawa diikuti sekitar 60 siswa, para siswa aktif mengikuti jalannya penyuluhan dengan bertanya dan menjawab pertanyaan sedarhan dari materi yang telah disampaikan



Penyuluhan oleh Puskesmas Karimunjawa di MTs/MA Safinatul Huda Desa Kemujan diikuti sekitar 60 siswa, para siswa aktif mengikuti jalannya penyuluhan dengan bertanya dan menjawab pertanyaan sedarhan dari materi yang telah disampaikan.
Acara penyuluhan berjalan dengan lancar dengan harapan bahwa materi yang telah disampaikan berguna bagi para siswa untuk kedepannnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar