Kamis, 03 September 2015

Kepaniteraan Komprehensif FK UNDIP di PKM Karimunjawa

Fakultas Kedokteran Undip, merupakan satu-satunya Fakultas Kedokteran yang menerapkan Kepaniteraan Komprehensif di akhir pendidikan dokter umum. Setelah dibekali dengan 15 cabang ilmu kedokteran dalam kepaniteraan klinik di RSUP Dr. Kariadi Semarang dan RS Pendidikan Afiliasi lainnya, 2 dokter muda menjalani kepaniteraan klinik komprehensif sebagai bentuk pengabdian dan melatih soft-skill dalam bekerja langsung sebagai dokter layanan primer di masyarakat.



Kegiatan yang dilaksanakan meliputi diagnostik dan tatalaksana BP Umum, BKIA, Rawat Inap Puskesmas, Unit Gawat Darurat dan Usaha Kesehatan Promotif dan Preventif Puskesmas seperti Penyuluhan dll yang dibimbing langsung oleh dokter Puskesmas Karimunjawa.
Diharapkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Karimunjawa, yang merupakan salah satu Puskesmas jejaring dalam Kepaniteraan Komprehensif yang diadakan tiap tahunnya.
Setelah mengikuti Kepaniteraan Komprehensif diharapkan dapat menambah ilmu, soft skill, wawasan dan pengalam bagi dokter muda sebagai bekal dalam menjalankan profesi dokter layanan primer di masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar