Jumat, 31 Juli 2015

Puskesmas Karimunjawa Aktif Laksanakan Senam Prolanis

Masyarakat Karimunjawa khususnya mereka yang beresiko penyakit hipertensi dan diabetes mellitus mengikuti kegiatan senam yang diselenggarakan oleh Puskesmas Karimunjawa yang bekerja sama dengan BPJS
Adapun tujuan dari senam ini diharapkan nantinya mereka yang menderita ataupun yang beresiko terkena penyakit tersebut bisa dikontrol sehingga penyakit mereka tidak bertambah parah.
Kegiatan senam Puskesmas Karimunjawa yang diberikan ke kelompok senam mengikuti aturan olahraga BBTT.  BBTT adalah Olahraga yang Baik,Benar,Terukur,Terarah. Gerakan senam dilakukan mulai dari peregangan, pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan., sehingga kegiatan ini sangat mudah diikuti dan oleh semua umur dan khusus kepada penderita penyakit beresiko seperti hipertensi, diabetes mellitus.

Kegiatan ini sangat didukung oleh lintas program dan lintas sektor, sehingga untuk memasyarakatkan kegiatan senam ini sangat terbantu. Ini terlihat semakin antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan senam yang dilakukan di Puskesmas.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar