Sabtu, 19 September 2015

PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PEMBANTU KEMUJAN


Pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Karimunjawa tidak hanya dilakukan di Puskesmas Karimunjawa, namun juga dilakukan di Puskesmas Pembantu Kemujan. Pelayanan kesehatan di sini dilakukan oleh tenaga medis baik dokter, perawat maupun bidan. Pelayanan kesehatan dasar dapat dilakukan disini, namun apabila diperlukan rujukan dapat dilakukan rujukan ke Puskesmas Karimunjawa atau bila ada suatu kondisi medis tertentu yang tidak dapat ditangani di Puskesmas Pembantu Kemujan dan Puskesmas Karimunjawa, maka akan dilakukan rujukan vertikal ke pusat kesehatan yang lebih tinggi.

Pelayanan yang diberikan di Puskesmas Pembantu Kemujan ini antara lain, pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi dan kandungan.


Gambar 1. Pemeriksaan kesehatan pada seorang pasien di Puskesmas Pembantu Kemujan

Pelayanan kesehatan yang dilakukan di Puskesmas Pembantu Kemujan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses ke pusat kesehatan terdekat, sehingga masyarakat tidak perlu menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. sehingga diharapkan derajat kesehatan masyarakat di dalam wilayah kerja Puskesmas Karimunjawa dapat meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar